Buat kita yang sedang jalankan program diet, sebaiknya tidak untuk makan malam lagi. Bila harus makan, upayakan makan tidak di atas jam 6 sore. Bisa jam 5 sore, dengan catatan memerhatikan bagian makanan yang kita mengonsumsi.

Ini penting, soalnya, jika kita makan di atas jam 6 sore mendekati malam hari, yang notabenenya kesibukan telah tidak sekitar yang kita lakukan semenjak pagi-sore, ini mempunyai potensi membuat Anda meningkatkan berat.

Kira-kira telah terlatih dengan makan malam, dalam jalankan program diet, diperlukan disiplin tinggi. Diantaranya jangan makan di atas jam 6 sore itu.

Lalu bagaimana jika perut masih berasa lapar? Lha, itu rintangannya. Anda yang sedang jalankan program diet harus dapat meredam rasa lapar itu.

Beberapa rekan, telah sukses jalani program ini. Dengan tidak makan malam di atas jam 6 sore. Rekan yang sukses barusan, cuman konsumsi air putih. Bila kira-kira lapar tidak tertahan lagi, Anda dapat memasak sayur bayam alternatif karbohidrat, supaya perut terasa kenyang. Itu juga dengan membubuhi sedikit saja bagian garamnya.

Nah, kecuali dilarang makan malam di atas jam 6 sore, ada hal-hal lain yang perlu dipatuhi. Minimal Anda yang sedang jalankan program diet, harus mematuhi ketentuan. Contohnya jangan lagi bergadang, tidur sampai tengah malam. Bagian tidur yang memadai dapat ‘menghilangkan’ serta menyingkirkan rasa lapar itu.

Karena itu, kini waktunya Anda hindari rutinitas bergadang. Lagian, bergadang memang bikin rugi kesehatan pada umumnya. Bukan saja berlawanan dengan program diet, beberapa hal yang disebabkan tidur tengah malam.

Persistensi tidur lebih dini benar-benar diperlukan untuk menyukseskan program diet.

Waktu 8 waktu tidur malam serta bangun jam 06.00, benar-benar baik. Dengan demikian, Anda masih berpeluang untuk berjemur di bawah cahaya matahari untuk konsumsi vitamin D yang diperlukan badan kita. Selamat coba, mudah-mudahan berguna!