Kecoak hidup diketemukan di telinga seorang pria asal China. Pria ini mengetahui ada suatu hal yang aneh di telinganya sebab dengar bunyi guratan kecil atau seperti sedang ‘menggaruk’ berkali-kali.

Waktu tidur, suara aneh dalam telinga pria ini tetap ada. Dia tidak menduga suara aneh ini rupanya datang dari kecoak di telinga-nya.
Diambil dari Daily Star, kecoak ini pada akhirnya sukses dikeluarkan selesai sang pria tetap merintih telinganya berasa ngilu serta gatal. Rumah Sakit Xiangzhou di Zhuhai, di Propinsi Guangdong, China Selatan, memberikan laporan masalah yang dirasakan pria ini bukanlah salah satu.
Disebutkan, RS Xiangzhou menjaga tiga pasien dalam tujuh jam yang mempunyai serangga di telinganya. Ahli telinga, hidung, serta tenggorokan (THT)
“Kecoak kelihatannya merayap ke telingaku saat saya sedang tidur. Rasakan sakit serta gatal membuatku terbangun selama malam,” keluh He.
Dokter Yi menjelaskan selesai lakukan kontrol pada telinga He, diketemukan kecoak kecil yang coba masuk di telinga He. Serta kecoak itu sudah melukai gendang telinga He.
Untungnya, kecoak yang berada di dalam telinga pria itu sukses ditangani dengan obat tetes telinga, lantas diangkat dengan pinset.
“Kalau kecoa itu tidak dilepaskan pada saatnya, itu dapat melukai gendang telinganya,” kata dr Yi.
Simak juga: Situasi Langka Buat Pria Ini Tidak Dapat Lihat AngkaTenaga klinis RS Xiangzhou selanjutnya menjelaskan menjaga 2 orang lain dengan tanda-tanda yang serupa pada hari yang serupa.
“Saya mengikutinya dengan memakai pengangkat telinga. Saya tidak dapat lihat apakah itu, tapi itu makin jauh ke telinga saya,” kata Chen pasien selanjutnya dengan tanda-tanda sama.
“Terkadang bila Anda menyinari obor ke telinga, serangga ikuti sinar. Saat itu gagal, minyak sayur bisa dipakai untuk menenggelamkan serangga. Bila tidak tentu, mencari pertolongan klinis,” pendapat dr Yi.