Lisensi piranti lunak yang telah dibayar lunas tinggi nilainya

Lisensi piranti lunak ialah asset buat perusahaan. Banyak perusahaan habiskan juta-an dolar untuk investasi piranti lunak ini sesudah ditambah ongkos lisensi, penerapan, serta ganti suai.

Umumnya, pemegang lisensi piranti lunak perusahaan mempunyai hak abadi serta terus memakai piranti lunak itu tanpa ada batasan waktu. Bila dimisalkan mobil, perusahaan bisa memakainya semasa masih berperan secara baik. Skema seperti Business Suite 7 dari SAP atau EBS dari Oracle pada umumnya konstan serta cuman memerlukan sedikit perkembangan. Bila dirawat secara baik, skema ini masih bisa berperan 15 tahun lagi atau serta bertambah.

Alasan waktu memetakan taktik piranti lunak

Penilaian apa tehnologi awan adalah jalan keluar paling baik untuk piranti lunak perusahaan “sekarang ini”, mengingat ongkos kesempatan yang bisa Anda gunakan untuk alternatifnya (contohnya melakukan investasi pada Systems of Engagement/SoE atau mengalihkan infrastruktur Anda ke service berbasiskan awan dengan akses umum yang disiapkan vendor seperti AWS, Azure, atau GCP). Dalam beberapa skrip, berubah ke basis baru adalah jalan keluar yang logis, contohnya dengan mengalihkan pusat data Anda ke service berbasiskan awan yang bisa dibuka umum.

Prediksikan apa efek perkembangan itu sebanding dengan kekuatan hasilnya. Konsentrasi taktik TI perlu dipertajam pada investasi yang memberikan dukungan taktik usaha, memberi daya saing, atau menggerakkan perkembangan.

Pikirkan apa taktik koeksistensi membuat peta jalan awan Anda masih terwujud tanpa ada mencelakakan faedah lisensi abadi yang telah ada.

Jangan pakai mode berlangganan untuk pecahkan permasalahan yang tidak Anda rasakan. Dalam kata lain, jangan lakukan peremajaan ERP SaaS cuman karena—menurut vendor—platform baru ini dapat jadi digital core. Lisensi abadi yang sudah Anda punya ialah asset berharga yang bisa Anda gunakan.

tabel perbandingan Lisensi Abadi ERP versus Berlangganan ERP